YouTube akan menawarkan televisi kabel dan satelit

SAN FRANCISCO: Jaringan YouTube akan meluncurkan layanan televisi langsung dengan menawarkan puluhan saluran, yang terbaru di jaringan kabel Google dan siaran televisi berbayar. Menurut Kepala Eksekutif perusahaan, Susan Wojcicki, YouTube TV dirancang untuk generasi muda yang mencari berita, film, dan banyak lagi program tanpa harus berlangganan layanan kabel atau satelit.

Menurut YouTube, layanan baru ini memungkinkan pelanggan di pasar AS untuk mengakses saluran apa pun yang terhubung ke perangkat seperti ABC, CBS, Fox dan NBC, bersama dengan jaringan olahraga dan lusinan jaringan kabel. Saluran ini akan diluncurkan dalam beberapa bulan dan membebankan biaya berlangganan bulanan US $ 35 (RM155.40), dengan enam akun pengguna diizinkan per pelanggan, menjadikannya pesaing untuk jaringan seperti Dish Network Sling TV dan AT&T DIRECTTV.

“YouTube TV dirancang khusus untuk kebutuhan generasi baru penggemar TV yang ingin menonton apa yang mereka inginkan, kapan saja tanpa komitmen,” kata Wojcicki pada konferensi pers di kantor YouTube di California selatan. Pada saat yang sama, saluran akan menggabungkan konten yang dipilih pengguna dari video online Google untuk berbagi layanan sehingga dapat dilihat melalui layar televisi besar dari smartphone.

Wojcicki mengatakan layanan itu akan diluncurkan di pasar utama AS untuk memfasilitasi pasokan televisi lokal, dengan YouTube berusaha untuk segera memperluas layanan. YouTube memperkenalkan layanan televisi ‘streaming’ yang menawarkan berbagai saluran langsung. Ini adalah tantangan langsung dari jaringan milik Google untuk layanan TV kabel tradisional dan TV berbayar.

YouTube TV dirancang khusus untuk kaum muda yang menginginkan berita, film, dan banyak program lain tanpa harus berlangganan layanan kabel atau satelit, menurut Kepala Eksekutif YouTube Susan Wojcicki. “Layanan terbaru tersebut akan memungkinkan pelanggan di pasar Amerika Serikat untuk mendapatkan akses ke perangkat apa pun yang terhubung ke jaringan seperti CBS ABC, NBC, dan Fox, bersama dengan jaringan olahraga dan berbagai jaringan kabel popular lainnya,” kata YouTube.

Baca Juga:   Tanpa Google..tidak masalah, HUAWEI App Gallery penuh dengan kehidupan

Siap untuk diluncurkan segera, YouTube TV akan dikenai biaya US $ 35 sebulan, dengan enam akun pengguna diizinkan per langganan, membuatnya bersaing dengan penyedia layanan lain seperti Sling TV dan DirecTV Now.

“YouTube TV dirancang khusus untuk kebutuhan generasi baru yang ingin menonton acara yang mereka sukai, pada saat tidak ada komitmen,” kata Wojcicki pada konferensi pers dari kantor YouTube di California Selatan. YouTube TV juga akan memasukkan konten yang dibuat pengguna dari layanan berbagi video daring Google, yang dapat ditonton di telepon pintar dan televisi layar lebar. YouTube TV juga memungkinkan rekaman siaran tanpa batas untuk menggunakan teknologi komputasi awan.

Related Posts

About The Author

Add Comment